Tips Memulai Bisnis Impor / Ekspor Yang Harus Dipahami

https://www.jasaimportmurah.com/ – Perdagangan internasional adalah salah satu industri panas di milenium baru. Tapi itu bukanlah hal baru. Pikirkan Marco Polo. Pikirkan karavan besar di zaman Alkitab dengan muatan sutra dan rempah-rempah mereka. Pikirkan lebih jauh kembali ke manusia prasejarah yang memperdagangkan kerang dan garam dengan suku-suku yang jauh. Perdagangan terjadi karena satu kelompok atau negara memiliki pasokan beberapa komoditas atau barang dagangan yang diminati oleh kelompok lain. Dan saat dunia menjadi semakin maju secara teknologi, saat kita bergeser dengan cara yang halus dan tidak terlalu halus menuju mode pemikiran satu dunia, perdagangan internasional menjadi semakin bermanfaat, baik dalam hal keuntungan maupun kepuasan pribadi.

Mengimpor bukan hanya untuk tipe petualang footloose tunggal yang bertahan dengan kecerdasan dan kulit giginya. Ini bisnis besar hari-hari ini – dengan jumlah barang tahunan $ 1,2 triliun, menurut Departemen Perdagangan AS. Mengekspor sama besarnya. Dalam satu tahun saja, perusahaan Amerika mengekspor barang dagangan senilai $ 772 miliar ke lebih dari 150 negara asing. Segala sesuatu mulai dari minuman hingga toilet – dan daftar mengejutkan dari produk lain yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan sebagai barang dagangan global – adalah permainan yang adil bagi pedagang yang cerdas. Dan produk ini dibeli, dijual, diwakili, dan didistribusikan di suatu tempat di dunia setiap hari.

Tetapi bidang impor / ekspor bukan satu-satunya bidang bisnis konglomerat pedagang, menurut Departemen Perdagangan AS, orang-orang besar hanya mencapai sekitar 4 persen dari semua eksportir. Artinya, 96 persen eksportir lainnya – bagian terbesarnya adalah pakaian kecil seperti milik Anda – setidaknya saat Anda masih baru.

Jenis Bisnis Impor / Ekspor
Pertama, mari kita lihat para pemainnya. Meskipun Anda memiliki importir dan eksportir, ada banyak variasi pada tema utama:

-Export management company (EMC): Sebuah EMC menangani operasi ekspor untuk perusahaan domestik yang ingin menjual produknya ke luar negeri tetapi tidak tahu caranya (dan mungkin tidak ingin tahu caranya). EMC melakukan semuanya – mempekerjakan dealer, menagih pelanggan, distributor, dan perwakilan; menangani periklanan, pemasaran dan promosi; mengawasi penandaan dan pengemasan; mengatur pengiriman; dan terkadang mengatur pembiayaan atau kontrak untuk mengembangkan aplikasi kartu kredit. Dalam beberapa kasus, EMC bahkan mengambil hak atas barang tersebut, yang pada dasarnya menjadi distributornya sendiri. EMC biasanya mengkhususkan diri berdasarkan produk, pasar luar negeri atau keduanya, dan – kecuali mereka telah mengambil hak milik – dibayar dengan komisi, gaji atau punggawa ditambah komisi.
-Perusahaan perdagangan ekspor (ETC): Sementara EMC memiliki barang dagangan untuk dijual dan menggunakan energinya untuk mencari pembeli, ETC menyerang sisi lain dari koin perdagangan. Ini mengidentifikasi untuk apa pembeli asing ingin membelanjakan uang mereka dan kemudian memburu sumber domestik yang ingin mengekspor. ETC terkadang mengambil hak atas barang dan terkadang bekerja berdasarkan komisi.
-Perjual impor / ekspor: Pengusaha internasional ini adalah semacam agen bebas. Dia tidak memiliki basis klien khusus, dan dia tidak berspesialisasi dalam satu industri atau lini produk apa pun. Sebagai gantinya, ia membeli barang langsung dari produsen dalam atau luar negeri dan kemudian mengemas, mengirim, dan menjual kembali barang itu sendiri. Ini berarti, tentu saja, tidak seperti EMC, dia menanggung semua risiko (serta semua keuntungan).

Sasaran pasar
Setiap bisnis membutuhkan konsumen untuk produk dan layanannya, seperti yang dikatakan oleh Vulcan dengan fasih, berumur panjang dan sejahtera. Sekarang setelah Anda tahu apa yang diperlukan untuk menjalankan bisnis impor / ekspor, Anda perlu merencanakan, atau menargetkan, pasarkan, dan tentukan siapa calon klien Anda, area geografis mana yang akan Anda ambil, dan produk atau layanan spesifik apa yang akan Anda tawarkan untuk menarik mereka.

Ini adalah fase yang sangat penting dalam proyek pembangunan pedagang besar. Riset pasar yang tepat dapat membantu meningkatkan perusahaan perdagangan Anda menjadi pusat keuntungan yang sebenarnya, dan semakin banyak riset yang Anda lakukan, semakin baik persiapan Anda sebelum Anda secara resmi membuka pintu, semakin sedikit kesalahan yang mungkin Anda lakukan.

Siapa Pelanggan Anda?
Setiap produsen, pemasok, perajin, pengrajin, importir, eksportir atau pengecer adalah permainan yang adil. Anda bisa mengejar perusahaan yang berurusan dengan peralatan konstruksi berat atau perhiasan halus, barang adiboga atau makanan hewan, telekomunikasi atau mainan. Satu-satunya persyaratan penting adalah mereka ingin menjual barang dagangan mereka atau membeli barang dagangan orang lain.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *